BEGINI Cara membuat bonsai pohon kelapa mini bercabang yang benar, PEMULA WAJIB TAHU!


Bonsai adalah tanaman miniatur dari bentuk asli pohon yang mempunyai ukuran besar. Terdapat banyak jenis tanaman atau pohon yang dapat dikecilkan dengan metode pembonsaian, misalkan bonsai pohon asem, bonsai mangga, bonsai serut, bonsai adenium, bonsai cemara udang, dan tentu saja bonsai kelapa yang kita bahas didalam artikel ini.,
gambar pohon bonsai kelapa mini
Contoh bonsai pohon kelapa

Salah satu jenis dari bonsai kelapa yang sedang booming karena bentuknya yang menarik adalah bonsai kelapa bercabang. Bonsai kelapa bercabang memiliki bentuk yang unik dan tentu saja menarik, Keberadaannya dapat mendatangkan suasana eksotis dan menyejukkan baik di dalam maupun diluar rumah.
contoh bonsai kelapa bercabang
contoh bonsai kelapa bercabang

Sebuah pohon kelapa yang umumnya berukuran menjulang tinggi besar dapat disulap menjadi sebuah tanaman bonsai kelapa bercabang dan berukuruan mini atau kecil, tentu sebuah daya tarik tersendiri bagi pecinta tanaman hias. Tak mengherankan, jika tanaman mini ini diminati oleh banyak pecinta tanaman hias khususnya kolektor bonsai karena pembuatannya yang tidaklah mudah sehingga jarang yang memilikinya, bahkan, bisa jadi bonsai kelapa mini bercabang adalah salah satu jenis pohon bonsai termahal.

Cara membuat bonsai kelapa mini bercabang

Salah satu hal yang membuat harga jual tanaman bonsai kelapa menjadi sangat tinggi adalah tingkat kesulitan pada proses pembuatannya, yaitu memungilkan pohon kelapa menjadi sebuah bonsai mini. Walaupun demikian, Bonsai kelapa mini tetap diminati oleh banyak orang. Oleh sebab itu, Jika anda ingin berbisnis bonsai kelapa, cobalah untuk membuat bonsai kelapa karena harga tanaman bonsai kelapa yang cukup menggiurkan.

Untuk membuat bonsai kelapa mini dan bercabang, ada beberapa tahapan atau langkah yang harus dilewati, berikut ini adalah daftar tahapan dalam pembuatan bonsai kelapa mini.

  1. Pemilihan bibit
  2. Penentuan posisi batok kelapa
  3. Teknik penanaman yang benar
Untuk anda yang ingin mengetahui Detail cara pembuatan bonsai kelapa ini, silahkan baca artikel tentang cara membuat pohon bonsai kelapa mini dan bercabang DISINI atau DISINI.


Demikianlah sekilas info mengenai cara membuat bonsai kelapa mini dan bercabang, semoga selembar halaman ini bermanfaat untuk anda.